close
Antonim Lapar / Lawan Kata Lapar dalam Bahasa Indonesia - idnpacific
Antonim

Antonim Lapar / Lawan Kata Lapar dalam Bahasa Indonesia

Antonim adalah hubungan semantik antara dua buah satuan ujaran yang maknanya saling berkebalikan, bertentangan, atau kontras antara satu dengan lainnya. Secara sederhana, Antonim sering disebut sebagai lawan kata.

Jika ada dua atau lebih kata yang memiliki definisi (arti) yang bertentangan, maka dapat dipastikan kedua kata tersebut saling berantonim. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas apa lawan kata lapar dalam bahasa Indonesia.

Antonim Lapar

  • Kenyang

Antonim lapar yang paling tepat adalah kenyang. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lapar adalah berasa ingin makan (karena perut kosong). Sedangkan kenyang adalah [1] sudah puas makan; sudah penuh perutnya; [2] (sudah) berisi (bermuatan) hingga penuh; [3] sudah banyak merasai (mengalami); puas sekali.

Karena definisi kata lapar dan kenyang di dalam kamus berkebalikan, maka kedua kata ini saling berantonim atau berlawanan kata satu sama lain.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang antonim dari kata lapar dalam bahasa Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kosakata Anda.

Related Articles

Back to top button