close
Bagian Tubuh yang Dingin (Jawaban Tebak-Tebakan) - idnpacific
Tebakan

Bagian Tubuh yang Dingin (Jawaban Tebak-Tebakan)

Tebak-tebakan merupakan permainan kata yang menyenangkan sekaligus mengasah otak, karena itu tebakan masih populer hingga saat ini dan sering dimainkan anak muda dalam interaksi sehari-hari. Tebakan bisa berisi soal apa saja terkait benda, hewan, makanan, tempat, hingga berbagai istilah kata yang ada di dalam kamus.

Tak jarang juga tebakan memuat unsur humor yang biasa dipakai sebagai candaan atau jokes. Tebakan humor terkenal dengan pertanyaannya yang aneh dan jawabannya tidak logis. Salah satunya adalah “bagian tubuh yang dingin”, apa jawabannya? Langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Bagian Tubuh yang Dingin

Jawaban yang paling tepat adalah Dengcool (plesetan kata dengkul). Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata cool artinya dingin. Karena tebakan ini adalah humor, maka jawabannya tentu tidak logis dan biasanya berasal dari gabungan kata atau plesetan kata tertentu.

Jawaban Lain yang Logis

Nah jika Anda diminta jawaban yang logis atau sesuai dengan fakta sebenarnya, maka jawaban tersebut tentu berkaitan dengan dunia medis yang menyebut beberapa bagian tubuh manusia yang suhunya lebih rendah, apa saja? Berikut daftarnya.

  • Jari kaki
  • Kaki
  • Tangan / jari tangan

Tiga bagian tubuh manusia ini memiliki suhu terdingin daripada organ atau bagian yang lain. Kita bahkan bisa merasakan suhu ujung jari kaki dan tangan lebih dingin dan sejuk dari bagian tubuh lain seperti perut, leher, dan dada.

Tips Menjawab Tebakan

Untuk menjawab tebakan yang biasanya mengangkat unsur humor, Anda perlu mencari jawaban yang tidak logis karena memang itu yang diinginkan. Tebakan lucu biasanya bisa dijawab dengan menggabungkan kata tertentu atau membuat plesetan kata sehingga membentuk sesuatu yang memiliki definisi sesuai dengan soal.

Oke, sekian saja pembahasan teka-teki kali ini tentang bagian tubuh yang dingin. Jangan ragu dengan jawaban di atas karena sudah sesuai dan paling relevan untuk tebak-tebakan humor.

Related Articles

Back to top button