close
Zat Warna Tubuh Manusia Hewan dan Tumbuhan (Jawaban TTS) - idnpacific
TTS

Zat Warna Tubuh Manusia Hewan dan Tumbuhan (Jawaban TTS)

TTS atau teka-teki silang adalah permainan menjawab kosakata tertentu dalam kotak-kotak yang disediakan sesuai dengan soal. Permainan ini cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang, mengasah otak, melatih kesabaran, serta dapat menambah pengetahuan.

Menjawab soal teka-teki silang terkadang tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi soal yang berkaitan dengan istilah-istilah tertentu di dalam kamus. Salah satunya adalah “zat warna tubuh manusia hewan dan tumbuhan”, penasaran apa jawabannya? Simak penjelasan berikut ini.

Zat Warna Tubuh Manusia Hewan dan Tumbuhan

Jawaban yang paling tepat adalah Pigmen (6 huruf). Dijelaskan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pigmen adalah zat warna tubuh manusia, binatang, dan tumbuh-tumbuhan. Sedangkan dalam pelajaran biologi, pigmen adalah zat yang membentuk warna tertentu pada organisme, seperti warna merah, cokelat, kuning, dan sebagainya. Tubuh yang tidak memiliki pigmen biasanya menjadi putih dan disebut sebagai albino.

Oke sekian saja pembahasan kali ini tentang teka-teki silang zat warna tubuh yang ditemukan pada manusia, hewan, dan tumbuhan. Jadi jawaban yang paling relevan adalah pigmen, semoga bermanfaat dan membantu Anda menyelesaikan TTS yang sulit.

Related Articles

Back to top button