close
Arti Jiper dalam Bahasa Gaul di Media Sosial - idnpacific
Kata

Arti Jiper dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti Jiper – Bahasa gaul memang sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena alasan singkat, kekinian, mudah diucapkan, serta mudah diketik. Tak heran jika bahasa gaul begitu sering dipakai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Bahasa gaul dapat berupa serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata jadul. Salah satunya adalah jiper yang sudah ada sejak tahun 90-an. Meskipun begitu, kata ini masih cukup populer di kalangan orang tua maupun anak muda zaman sekarang. Penasaran apa itu jiper? Simak penjelasannya berikut ini.

Arti Jiper

Kata jiper artinya takut atau pengecut. Istilah ini merupakan bahasa jadul yang telah ada sejak tahun 90-an. Jiper digunakan untuk menyebut rasa takut atau sifat pengecut seseorang dalam menghadapi suatu hal.

Penggunaan kata jiper sangat luas, biasa itu takut karena hal-hal yang membahayakan, takut karena resiko, atau takut karena memiliki mental yang lemah (pengecut).

Contoh

  • Andi : Eh, ngapain kamu putar jalan pas pulang sekolah?
  • Budi : Ada geng di jalan yang deket, jadi terpaksa mutar cari aman.
  • Andi : Jiper amat sih, lewat aja, itu kan jalan umum, jadi udah pasti aman.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti jiper dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Intinya, jiper adalah penyebutan untuk takut atau pengecut dalam menghadapi suatu hal. Walaupun istilah ini sudah jadul, namun beberapa orang masih suka memakainya.

Related Articles

Back to top button