close
Arti Bre dalam Bahasa Gaul Anak Muda - idnpacific
Kata

Arti Bre dalam Bahasa Gaul Anak Muda

Bahasa gaul menjadi istilah yang sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Tentu saja karena bahasa gaul terkesan lebih singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan cepat ketika diketik. Tak heran jika bahasa gaul begitu sering kita temui dalam percakapan sehari-hari bersama teman atau di media sosial.

Bahasa gaul tercipta dari berbagai hal, ada yang berasal dari singkatan kata, serapan bahasa asing, hingga plesetan kata. Salah satunya adalah “Bre” yang sedang populer di kalangan anak laki-laki untuk memanggil kawannya. Nah kali ini kita akan membahas apa itu Bre dan asal kata tersebut.

Arti Bre

Bre artinya Saudara, Kawan, atau Teman. Kata bre merupakan plesetan dari bro, nah bro sendiri adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris “Brother” yang artinya sudara laki-laki. Jadi istilah bre ini merupakan panggilan yang cocok untuk teman laki-laki, saudara laki-laki, atau sahabat yang sangat akrab.

Populernya kata bre sebagai panggilan sehari-hari tentu tak lepas dari kebiasaan anak muda yang suka menyerap kata tertentu menjadi istilah gaul yang unik untuk diucapkan. Tak heran jika kata bre cukup sering dipakai seperti panggilan lain seperti bro, gan, bray, dan sebagainya.

Contoh

  • Tono : Jadi ngafe gak bre nanti malam.
  • Agus : Kalau gk hujan, jadi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan arti bre dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, bre merupakan panggilan untuk teman atau kawan laki-laki. Bre sama seperti istilah bray, bro, atau gan.

Related Articles

Back to top button