close
Arti Meh dalam Bahasa Gaul di Medsos - idnpacific
Kata

Arti Meh dalam Bahasa Gaul di Medsos

Bahasa gaul memang tidak bisa dipisahkan dari anak muda zaman sekarang. Kata gaul sangat populer karena alasan singkat, padat, kekinian, mudah diucapkan, dan tentu saja mudah diketik. Tak heran jika kata gaul sangat sering kita jumpai di media sosual maupun dalam percakapan sehari-hari.

Nah munculnya bahasa gaul itu bisa dari mana saja, misalnya singkatan kata, plesetan kata, serapan bahasa asing, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah kata ‘meh’ yang banyak diucapkan kaum muda dalam percakapan langsung maupun chat.

Arti Meh

Meh artinya ketidakpedulian atau kebosanan. Kata ini didefinisikan sebagai bentuk ekspresi atau ungkapan tidak tertarik dengan sesuatu, ingin mengabaikan sesuatu, atau tidak mau peduli dengan sesuatu.

Menurut Urban Dictionary, kata meh artinya bentuk ketidaktertarikan atau ketidakpedulian yang biasanya diikuti dengan gestur tubuh mengangkat bahu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, kata meh merupakan kata yang bersumber dari bahasa asing dan didefinisikan sebagai ucapan ketika orang tidak mau peduli dan tidak tertarik dengan suatu hal.

Related Articles

Back to top button