close
Arti Sabi dalam Istilah Gaul yang Populer di Media Sosial - idnpacific
Kata

Arti Sabi dalam Istilah Gaul yang Populer di Media Sosial

Arti Sabi – Kata gaul selalu muncul mengikuti tren yang terjadi di media sosial. Kata gaul begitu populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena alasan singkat, padat, kekinian, mudah dipakai, dan tentu saja mudah untuk diketik. Karena itu kata gaul banyak digunakan di media sosial, juga dalam percakapan langsung..

Kata gaul bisa berasal dari berbagai sumber, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, kebalikan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial. Contohnya adalah kata ‘SABI’ yang sering kita temui di Instagram, Facebook, TikTok, WhatsApp dan dalam percakapan sehari-hari bersama teman. Penasaran dengan apa itu sabi? berikut penjelasannya.

Arti Sabi

Sabi adalah kebalikan dari kata Bisa, jadi Sabi artinya Bisa. Kata ini termasuk dalam ragam istilah gaul kekinian yang sedang ramai digunakan anak muda zaman sekarang, baik dalam percakapan langsung maupun chat media sosial.

Kata sabi populer karena dianggap lebih unik dan kekinian ketimbang mengucap kata ‘bisa’. Tapi tetap saja, sabi merupakan kata tidak baku yang hanya boleh dipakai dalam percakapan sehari-hari bersama teman atau di media sosial (kebutuhan non formal).

Maksud Orang Mengucapkan Sabi

Pengucapan kata sabi (bisa) ternyata punya makna yang cukup luas. Sabi dapat bermakna ajakan, sebuah persetujuan, meng-iyakan sesuatu, kata ganti mantap, kata pengganti boleh juga, serta bermakna mau.

Contoh

  • Supri : Ikut ngafe gak? aku yang bayar.
  • Budi : Sabi nih.

Contoh percakapan yang satu ini, kata sabi dimaksudkan sebagai bentuk persetujuan ajakan. Sabi yang diucapkan oleh Budi bermakna sama seperti bisa atau ayo.

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai arti sabi dalam istilah gaul anak muda zaman sekarang. Jadi kata sabi sebenarnya adalah kata bisa yang dibaca terbalik. Maknanya pun beragam, sabi bisa berarti persetujuan, bisa, ayo, mau, dan semacamnya tergantung konteks percakapan.

Related Articles

Back to top button