close
Arti Songong dalam Bahasa Gaul di Medsos - idnpacific
Kata

Arti Songong dalam Bahasa Gaul di Medsos

Kata gaul memang tidak bisa dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Populernya bahasa gaul tak lepas dari alasan singkat, padat, kekinian, mudah diketik, dan mudah diucapkan. Karena itu, tak heran jika bahasa gaul sangat sering dipakai di media sosial dan dalam percakapan sehari-hari.

Kata gaul tersebut bisa berasal dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, hingga plesetan kata. Salah satunya adalah kata Songong yang sedang populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Penasaran dengan apa arti kata songong? berikut penjelasannya.

Arti Songong

Kata songong merupakan plesetan dari sombong, jadi songong artinya sombong. Dalam bahasa gaul hal ini wajar kita temui, seperti halnya nongkrong jadi nongki, bisa aja jadi sa ae, bang jadi ngab, dan masih banyak lagi.

Songong sendiri sering dipakai anak muda zaman sekarang untuk menyebut temannya yang sombong, besar kepala, atau banyak gaya. Ungkapan songong dipakai di media sosial dan bahkan dalam percakapan langsung.

Konotasi pengucapan kata songong mungkin bisa terdengar negatif atau menyakitkan hati, namun jika konteksnya adalah sebuah candaan atau sekedar sindirian, kata ini masih aman dipakai.

Contoh

  • Supri : Nih HP gw iPhone.
  • Sutris : Songong banget, gw punya ROG aja diem.

Akhir Kata

Itulah pembahasan arti songong dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, songong merupakan plesetan dari kata sombong. Songong banyak dipakai oleh kalangan muda ketika menanggapi temannya yang suka berlagak dan sombong.

Related Articles

Back to top button