close
Arti Gaje dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya - idnpacific
Kata

Arti Gaje dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti Gaje – Bahasa gaul memang sedang populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Kata gaul dianggap lebih simpel, singkat, terkesan kekinian, serta mudah diketik dan diucapkan. Karena itu tak heran jika kata gaul begitu sering dipakai di media sosial dan juga dalam percakapan sehari-hari.

Kemunculan bahasa gaul sendiri bisa dari banyak hal, misalnya singkatan kata, plesetan kata, serapan bahasa asing, hingga kata yang viral di media sosial. Salah satunya adalah Gaje yang banyak digunakan di Whatsapp (WA), Instagram, TikTok, Twitter, dan percakapan langsung bersama teman.

Arti Gaje

Gaje singkatan dari Gak Jelas, kata ini mengandung maksud sebagai ungkapan atau ekspresi ketika melihat kelakuan orang lain yang tidak jelas, hal-hal absurd, kejadian yang gak jelas, sikap yang tidak jelas, chat media sosial yang tidak jelas, dan sebagainya.

Kata gaje begitu populer digunakan di media sosial dan percakapan langsung karena terkesan singkat, padat, serta mudah diucapkan ketimbang kata Gak Jelas.

Contoh

  • Andika : Eh, lu tau gak?
  • Purnomo : Tau apaan?
  • Andika : Gpp.
  • Purnomo : Ih, gaje banget lu.

Penutup

Nah itulah penjelasan arti gaje dalam bahasa gaul yang viral di media sosial akhir-akhir ini. Kesimpulannya, gaje merupakan bentuk singkatan dari gak jelas. Jadi gaje artinya adalah ungkapan ketika menanggapi sesuatu yang tidak jelas, hal-hal absurd, tindakan tidak jelas, kejadian tidak jelas, sikap yang tidak jelas, dan sebagainya.

Related Articles

Back to top button